You are currently viewing 4 Cara Aman Kirim Makanan Lewat Jasa Pengiriman Barang

4 Cara Aman Kirim Makanan Lewat Jasa Pengiriman Barang

Ada cara khusus yang perlu kamu perhatikan saat akan mengirim makanan menggunakan jasa pengiriman. Hal ini bertujuan agar makanan tidak rusak, basi, atau bahkan bocor selama proses pengiriman ke alamat tujuan.

Tapi, untuk mengirimkan makanan menggunakan jasa pengiriman tidak boleh sembarangan. Terlebih lagi untuk pengirimkan ke luar kota atau luar negeri. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengirim makanan menggunakan jasa pengiriman.

Di antara cara tersebut adalah:

1. Tulis Alamat dengan Jelas

Pertama yang perlu kamu perhatikan adalah menuliskan alamat penerima dengan jelas dan jangan sampai salah. Sebab, kesalahan penulisan alamat akan menghambat proses pengiriman makanan.

Hal ini tentunya berisiko makanan akan basi selama proses tersebut. Khususnya untuk makanan basah yang memiliki ketahanan rendah. Oleh sebab itu, pastikan kamu menuliskan alamatnya dengan sejelas mungkin.

2. Berikan Label Paket Makanan

Agar makanan kamu lebih aman di jasa pengiriman barang, pastikan tambahkan juga label khusus untuk paket makanan. Hal ini bertujuan agar kurir yang membawa paket tersebut menanganinya dengan benar.

Misalnya tidak meletakkannya di sembarang tempat, tidak melempar, atau bahkan tidak mengaja memperlambar proses pengiriman. Label ini bisa kamu buat sendiri atau bahkan membelinya di toko stiker.

Leave a Reply